Loading
ATAS KUNJUNGANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH.JANGAN LUPA YA UNTUK MENINGGALKAN PESAN DI BUKU TAMU

14 April 2010

Seorang siswa SMA kelas 1 mengkaitkan michael jeckson dengan matematika


Kematian Michael Jackson dan Rumus Matematika Adalah Oki Novendra, siswa SMA kelas 1 yang berusaha mengaitkannya.Apa hubungan kematian raja pop Michael Jackson dengan rumus matematika? Tanyakan saja kepada Oki Novendra, siswa kelas 1 SMAN 1 Bogor.


Kematian Jacko menarik perhatiaannya, sehingga ia melakukan uji karya ilmiah tentang kematian tragis penyanyi legendaris ini dalam perhitungan matematika. Uji karya itu dibeberkannya dalam ajang International Conference Young Scientists ke-17 di Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Selasa 13 April 2010.

Dari hasil karyanya Oki dapat menyimpulkan bahwa penyebab kematian Michael Jakson  tahun lalu lebih kuat disebabkan karena overdosis.

"Saya dapat literatur pemodelan matematika yang dapat menghitung pengendapan obat dalam darah, sehingga saya terpikir mencoba untuk mengambil sampel kasus Michael Jackson," ujar Oki.

Siswa kelahiran 6 Oktober 1993 yang hobi bermain musik dan baseball ini mencoba mempresentasikan karyanya di depan juri untuk memperebutkan medali emas dan jaminan pendidikan yang dijanjikan pemerintah sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya dalam olimpiade tingkat internasional ini.

"Manfaat yang saya peroleh dari penelitian ini awalnya hanya menjelaskan side effect obat Demerol yang dikonsumsi Michael Jackson, tapi kemudian saya mendapat rumus aman untuk menghitung dosis obat yang wajar dikonsumsi dalam darah," jelasnya.

Oki berharap dirinya dapat menjadi ilmuwan muda yang mewakili Indonesia dalam Internasional Conference Young Scientists ke-17 ini serta dapat mengharumkan nama bangsa.

Jika Anda Suka Tautan Ini,Silahkan Beri Voting Dengan Cara Klik Gambar Dibawah Ini :
Top 10 Award
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

0 comments:

ATAS KUNJUNGANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH.JANGAN LUPA YA UNTUK MENINGGALKAN PESAN DI BUKU TAMU