Loading
ATAS KUNJUNGANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH.JANGAN LUPA YA UNTUK MENINGGALKAN PESAN DI BUKU TAMU

18 July 2013

4 Alasan Melepaskan Si Dia


Wajar jika Anda mencintai kekasih, namun jangan pernah ragu untuk membuat keputusan. Bebaskan diri Anda dari perilaku pasangan yang menyebalkan dan tidak bertanggungjawab.

 
1. Berani Membuka Mata
Kenyataan terkadang pahit, namun bisa memberikan manfaat positif. Salah satunya adalah mengetahui sifat pasangan yang sesungguhnya. Jika buruk, perlu kita pertimbangkan. Berhentilah membela pasangan dan mulai berani melihat kenyataan. Jika perilaku pasangan tidak sesuai dengan keinginan, maka gunakanlah logika. Terkadang sedih menyadarinya, takut untuk kehilangannya. Namun  Anda berhak bahagia dan bahagia itu adalah pilihan.

2. Hargai Waktu
Waktu sangat berharga. Jangan sia-siakan. Menunggu pasangan mengubah sifatnya tentu tidak mudah. Anda perlu proaktif dalam membangun karakter pasangan menjadi positif. Kemukakan keberatan Anda terhadap perilaku pasangan yang menyebalkan. Jangan hanya diam dan menunggu. Ingat Anda punya target dalam hidup. Jadi, hal yang wajar jika Anda memilih meninggalkan pasangan demi alasan logis.

3. Hargai Diri
Jika Anda selalu mampu menghargai diri sendiri, maka pasangan pun akan menghargai Anda. Jangan karena alasan cinta, Anda menjadi ragu untuk menghormati diri sendiri. Jika ada seseorang yang menyakiti hati, Anda wajib mengungkapkan perasaan tersebut. Tentu dengan cara baik-baik namun tepat sasaran. Jangan berharap pasangan mengetahui perasaan Anda tanpa mengungkapkannya. Bersikap sabar memang perlu, namun sabar yang dinamis. Yaitu tahu kapan harus bicara dan bagaimana cara mengungkapkannya. Karena, yang utama dalam membina hubungan adalah saling menghargai. Jika ini tidak ada, maka sebaiknya lupakanlah hubungan itu.

4. Membuka Hati Untuk Hubungan Baru
Yakinkan diri bahwa di luar sana ada seseorang  yang lebih baik untuk menjadi pasangan Anda. Bangun optimisme bahwa Anda berhak untuk bahagia dan dihargai. Tanpa hal itu, rasanya sulit meraih kebahagiaan. Jika sifat pasangan memang sulit diterima, jangan pernah takut memulai hubungan baru. Jadikan hubungan terdahulu sebagai guru yang mengajarkan makna hidup. Jangan ingin segera bahagia, tapi nikmati juga setiap prosesnya. Sebab proses akan  menetukan hasil akhir.


“Jangan karena alasan cinta, kita menjadi ragu untuk menghormati diri sendiri.”

0 comments:

ATAS KUNJUNGANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH.JANGAN LUPA YA UNTUK MENINGGALKAN PESAN DI BUKU TAMU