Loading
ATAS KUNJUNGANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH.JANGAN LUPA YA UNTUK MENINGGALKAN PESAN DI BUKU TAMU

12 March 2012

Manchester United Gusur Pemuncak Klasemen Manchester City

















Manchester United berhasil mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor akhir 2-0. Hasil ini turut mengantar 'Setan Merah' merebut pimpinan klasemen dari Manchester City.

Di Old Trafford, Minggu (11/3/2012) malam WIB, Wayne Rooney menjadi

pahlawan dengan memborong dua gol MU yang diciptakannya di menit 35 dan 71 lewat eksekusi penalti.

West Brom bermain dengan 10 orang pemain setelah pemain bertahannya Jonas Olsson diusir akibat menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Javier Hernandez.

Tiga angka yang diraih membuat MU kini naik ke puncak klasemen dengan nilai 67 dari 28 kali berlaga, terpaut satu angka dari City yang di laga lainnya justru kalah dari Swansea City.

Sedangkan buat kubu lawan kekalahan ini membuat The Baggies melorot ke peringkat 13 dengan perolehan nilai 35.

Jalannya Pertandingan
Pergerakan apik dari Danny Welbeck. Menggocek bola ke dalam kotak kemudian menemui Ashley Young yang berada di sisi kiri untuk diteruskan dengan sepakan kencang. Namun bisa ditepis Ben Foster.

West Brom mendapat hadiah tendangan bebas akibat pelanggaran Jonny Evans kepada Marc-Antoine Fortune. Chris Brunt maju sebagai eksekutor, tendangan mendatarnya mengenai pemain MU dan De Gea menjatuhkan diri guna menyelamatkan gawangnya.

Welbeck! Peluang lain dari MU. Sepak pojok Young disundul dari tengah kotak namun masih melambung di atas mistar Foster.

Ancaman lain datang dari Young. Kerjasama satu-dua dengan Welbeck, ia dari sisi kiri melepas tendangan namun masih bisa dipatahkan.

Solo run Patrice Evra, bola dioperkan kepada Young. Rooney di tiang jauh meneruskan bola dengan sepakan kaki kanan dan Foster masih bisa menangkapnya.

Gol! MU kini unggul 1-0 atas tim tamu. Dari operan Paul Scholes, Javier Hernandez menusuk di sayap kanan dan melepaskan tembakan. Rooney dengan tepat menyontek bola untuk menciptakan gol.

Menjelang turun minum, West Brom memperoleh hadiah tendangan bebas. Eksekusi Brunt masih jauh dari sasaran. Babak pertama diakhiri, MU sementara unggul 1-0.

Rooney membelah pertahanan West Brom. Bola dioper kepada Hernandez yang melepaskan tembakan kaki kanan melengkung dan mengenai tiang gawang.

Peluang emas yang terlewatkan begitu saja oleh MU. Menerima operan dari belakang, Welbeck dari sisi kiri yang tinggal berhadapan dengan Foster melepaskan tembakan. Bola mengenai tiang jauh dan melebar.

Malang buat West Brom. Jonas Olsson diusir ke luar lapangan setelah merima dua kartu kuning. Pelanggaran terakhir dilakukannya terhadap Hernandez.

Goool! Rooney menambah keunggulan MU menjadi 2-0 lewat tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan usai pelanggaran Andrews kepada Young.

Serangan balik berbahaya West Brom. Pemain pengganti Shane Long melewat penjagaan, untuk melakukan tembakan dari jarak dekat. De Gea dengan sigap menggagalkannya.

Peluang matang terakhir yang didapat MU lahir dari Young. Hernadez mengirim umpan lambung, tandukan Young melebar setelah menyentuh tanah lebih dahulu.

Pertandingan berakhir MU menang dengan skor 2-0.


Susunan Pemain
MAN UNITED: De Gea, Rio Ferdinand, Evans, Evra, Jones, Carrick, Scholes (Pogba 73') , Young, Welbeck (Cleverley 78'), Rooney, Hernandez

WEST BROMWICH: Foster, Olsson, McAuley, Ridgewell, Tamas, Mulumbu, Morrison, Andrews (Scharner 72'), Brunt, Odemwingie, Fortune (Long 77')

0 comments:

ATAS KUNJUNGANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH.JANGAN LUPA YA UNTUK MENINGGALKAN PESAN DI BUKU TAMU