Loading
ATAS KUNJUNGANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH.JANGAN LUPA YA UNTUK MENINGGALKAN PESAN DI BUKU TAMU

25 April 2012

Avram Grant: Di Matteo Layak Dipertahankan Chelsea


Dukungan untuk Roberto Di Matteo diberikan oleh Avram Grant. Grant meyakini Di Matteo layak didapuk menjadi manajer tetap Chelsea setelah musim ini berakhir.
 Di Matteo baru saja berhasil mengantar Chelsea ke final Liga Champions musim ini usai menyingkirkan juara bertahan Barcelona di semifinal. Namun, masa depan Di Matteo di Stamford Bridge masih jadi tanda tanya karena statusnya saat ini hanyalah caretaker semata.

"Saya pikir Roberto berhak mendapatkan setidaknya satu tahun lagi tapi (pemilik Chelsea Roman) Abramovich terkadang berpikir berbeda. Ia sudah banyak memecat manajer tapi sampai sekarang level sepakbola (Chelsea) di jalan yang menurun dan kondisi tim pun begitu," kata Grant kepada BBC.

Grant, seperti Di Matteo, pernah juga menjadi caretaker Chelsea setelah ditunjuk di pertengahan musim. Ketika itu Grant juga berhasil membawa Chelsea ke final Liga Champions, meski harapan menjadi juara akhirnya dikandaskan Manchester United di babak adu penalti. Dinilai gagal, Grant pun dipecat Abramovich.

Dengan pengalamannya tersebut, Grant memberikan peringatan kepada Di Matteo. Meski sejauh ini si Italiano terbilang sukses, masa depannya di Chelsea niscaya sukar ditebak.

"Saya pikir ia (Abramovich) sekarang melihat tim sedang menanjak dan Di Matteo punya peluang untuk terus."

"Di masa saya, kami sampai ke final (Liga Champions) dan memainkan sepakbola luar biasa, dan ia memutuskan saya tak bisa lanjut. Terkadang Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi," kata Grant.

Sejak Abramovich resmi memiliki Chelsea, setidaknya sudah ada tujuh orang yang duduk di kursi manajer--mengecualikan Ray Wilkins yang cuma menangani 'Si Biru' di satu laga--sebelum Di Matteo. Ada Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Grant, Luiz Felipe Scolari, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, dan Andre Villas-Boas, yang digantikan Di Matteo.

0 comments:

ATAS KUNJUNGANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH.JANGAN LUPA YA UNTUK MENINGGALKAN PESAN DI BUKU TAMU