Loading
ATAS KUNJUNGANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH.JANGAN LUPA YA UNTUK MENINGGALKAN PESAN DI BUKU TAMU

11 March 2012

Iker Casillas Bukan Lagi Kiper Terbaik Dunia


Iker Casillas
Manuel Neuer

Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, menilai Manuel Neuer telah menggeser posisi Iker Casillas sebagai kiper terbaik dunia saat ini. Tentunya Schmeichel punya alasan tersendiri.

Dalam beberapa tahun terakhir, Casillas terus dilabeli sebagai kiper terbaik dunia. Predikat ini diberikan karena keberhasilannya mengantar Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Casillas adalah penjaga gawang utama sekaligus kapten dari Tim Matador.


Namun, menurut Schmeichel, gelar itu kini sudah bergeser ke Neuer. Kiper 25 tahun itu bersinar sejak tampil gemilang bersama Timnas Jerman di Piala Dunia Afrika Selatan pada 2010.


"Neuer benar-benar sensasional. Dia telah menggantikan Casillas sebagai kiper terbaik dunia," kata Schmeichel seperti dikutip dari Spox, Sabtu 10 Maret 2012.


Neuer gabung bersama Bayern Munich pada awal musim ini. Performanya yang stabil membuat posisinya tak tergoyahkan sebagai penjawa gawang utama Der Bavarians.


"Neuer memiliki refleks yang sangat baik. Keterampilan antisipasinya fantastis. Saya telah melihat banyak situasi dimana ia seolah-olah tampak tahu persis apa yang akan dilakukan striker, terutama dalam situasi satu lawan satu," ucap Schmeichel.


"Neuer adalah kiper terbaik di dunia, dan akan tetap menjadi yang terbaik selama bertahun-tahun ke depan. Sungguh menakjubkan melihat betapa banyak kiper hebat yang dimiliki Jerman saat ini," lanjutnya. 


Selain Neuer, kiper Jerman lainnya yang tengah bersinar adalah Rene Adler. Kiper Bayer Leverkusen itu disebut-sebut sebagai salah satu kiper terbaik Eropa saat ini.


0 comments:

ATAS KUNJUNGANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH.JANGAN LUPA YA UNTUK MENINGGALKAN PESAN DI BUKU TAMU